ISD sebagai salah satu MKDU

Standar

ISD sebagai salah satu MKDU

Untuk dapat memahami ISD (Ilmu Sosial Dasar) terlebih dahulu kita harus memahami MKDU (mata kuliah dasar umum). Menurut saya MKDU itu penting dipelajari karena mengutamakan perluasan pengetahuan yang dibutuhkan oleh setiap mahasiswa. Adanya Pendidikan ini karena setiap mahasiswa dituntut dapat meningkatkan kecerdasan, memiliki kepribadian yang baik serta menjadi mahasiswa yang kompeten. Nah, oleh karenanya untuk mewujudkan semua itu maka diperlukan ilmu sosial dasar sebagai salah satu dari mata kuliah dasar umum untuk dipelajari. Kurangnya pengetahuan kita sebagai mahasiswa dalam mengenali lingkungan sekitar menjadi salah satu sebab yang melatarbelakangi adanya ISD.

Ilmu sosial dasar adalah pengetahuan yang mempelajari masalah-masalah sosial serta lingkungan sosial sekitar kita dengan berdasarkan teori-teori fakta dan konsep yang berasal dari ilmu pengetahuan lainnya seperti Sosiologi, Ekonomi, Psikologi, Sejarah dan sebagainya. Dengan mempelajari ISD diharapkan dapat memberikan pengetahuan umum dan pengetahuan dasar terhadap lingkungan sosial agar para mahasiswa memiliki persepsi dan penalaran yang baik sehingga kepedulian mahasiswa pada lingkungan sosial menjadi lebih besar.

Dengan mempelajari dan memahami ini semua kita para mahasiwa dapat memperoleh wawasan yang luas dan dapat mengubah cara pikir kita yang selama ini sangat minim akan pengetahuan lingkungan . Semoga kita menjadi mahasiswa yang memiliki kepedulian besar terhadap lingkungan sosial dan masyarakat sekitar kita agar menjadi generasi penerus bangsa yang memiliki kemampuan tinggi dan kompeten.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s