Manusia dan cinta kasih

Standar

Manusia dan cinta kasih

            Cinta itu anugerah yang indah yang diberikan oleh Alloh SWT kepada umat manusia. Cinta merupakan hubungan kasih sayang antar manusia dengan sesamanya, cintak bukan hanya perasaan suka antar 2 lawan jenis tetapi cinta memiliki cakupan yang luas ,ya  misalnya seperti cinta Alloh SWT kepada umatnya begitupun sebaliknya, cinta orang tua kepada anak atau sebaliknya, cinta teman kepada sahabat, cinta masyarakat kepada pemimpinnya, dan banyak lagi.

Cinta kasih akan menciptakan perasaan bahagia yang tak menentu , tak ada manusia yang bisa hidup tanpa cinta kasih. Dengan cinta kasih pula manusia bisa menjadi manusia yang kreativ memiliki jiwa seni dan lebih bertanggung jawab baik pada pasangan atau orang yang kita cintai atau pada lainnya.

Unsur-unsur cinta :

  1. Keintiman , artinya kedekatan hubungan ya seperti sudah tidak ada jarak lagi. Contohnya : kita mencintai ALLOH SWT tanpa ada batasan sedikitpun .
  2. Nafsu secara sexual , nafsu di sini bukan berarti tanda kutip, nafsu disini adalah kharismatik/aura dari orang tersebut seperti kalau kita merasa pasangan kita ganteng atau cantik.
  3. Kepercayaan, ini sangat penting dalam percintaan kalau ga ada kepercayaan dalam hubungan cinta pasti hasilnya ga akan baik , bakalan ada rasa cemburu, curiga, dan terus-menerus khawatir akan pasangan masing-masing.

Kalau berbicara cinta ga akan ada habisnya , cinta itu menyenangkan dengan adanya cinta hidup akan lebih berarti , tanpa cinta manusia akan hampa tak sempurn. Kalau anak muda bilang cinta itu berjuta rasanya tak ada batasan tapi tentu saja kita sebagai manusia yang berakal jangan malah menyalahgunakan cinta kasih yang akan membawa sengsara terhadap manusia lainnya .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s