Manusia dan Keadilan

Standar

Manusia dan Keadilan

                Kalau ngomongin keadilan pasti berhubungan dengan kebenaran yang diperjuangkan seseorang untuk memperjuangkan hak yang dia miliki.  Setiap manusia pasti menginginkan keadilan, ga ada yang mau jika keadilan yang dia punya direnggut oleh orang lain. Tapi untuk memeperoleh keadilan di jaman sekarang sangat sulit karena banyak orang yang rela berlaku tidak adil karena di beri uang atau sebaginya.

Contoh : Di indonesia banyak sekali koruptor yang sudah terbukti bersalah menggelapkan uang negara nyatanya malah diberi vonis ringan, dengan cara menyuap sejumlah anggota hukum yang bersangkutan . Ini menandakan hukum di indonesia bisa dibeli dengan uang, nah bagaimana dengan nasib para rakyat kecil yang hanya mencuri seekor ayam saja lalu dihakimi secara berlebihan dan diberi vonis berat.

Kejujuran itu mahal , ga banyak orang yang bisa berlaku jujur di jaman sekarang. Maka dari itu pupuklah kejujuran pada diri kita masing-masing sejak dini, dengan berlaku jujur manusia akan hidup dengan bahagia, memiliki masa depan yang baik , serta akan disukai banyak orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s