Manusia dan Tanggung Jawab

Standar

Manusia dan Tanggung Jawab

                Jaman sekarang ga banyak lho manusia yang memiliki tanggung jawab terhadap dirinya, orang lain, bahkan bangsa dan negara . Minimnya kesadaran akan pentingnya tanggung jawab pada diri sendiri menyebabkan manusia lalai dan enggan bertanggung jawab akan apa yang dia lakukan. Contohnya banyak sekali anak muda yang tidak bertanggung jawab , hamil diluar nikah lalu dengan seenaknya menggugurkan anak mereka. Ironis banget yah karena kurangnya tanggung jawab pada diri manusia mereka bisa berbuat hal kejam kaya gitu.

Banyak yang bilang ”berani berbuat berani tanggung jawab” setiap manusia memiliki tanggung jawab masing-masing dan sudah seharusnya kita mematuhinya . Dengan tanggung jawab manusia akan lebih dewasa dalam bersikap, tidak terburu-buru mengambil keputusan dan selalu memikirkan sebab akibat saat melakukan sesuatu.

Jadi, kenapa engga dari sekarang kita mulai biasakan diri kita untuk bertanggung jawab atas apapun yang kita kerjakan , meski tidak mudah bertanggung jawab dan pasti ada pengorbanan untuk itu .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s