Tulisan Bebas “Demam K-POP”

Standar

Demam K-POP
Demam k-pop sudah melanda Indonesia, seperti kita ketahui tahun 2013 merupakan puncak ketenaran k-pop. Banyak sekali masyarakat Indonesia yang menggandrungi musik korea ini , bahkan tidak hanya musik tetapi kebudayaan dan drama serta hal – hal yang berbau korea selatan sangat disukai.
Super Junior , SNSD, Big Bang, 2ne1 adalah sederet boyband dan girlband korea papan atas yang memiliki jumlah fans tinggi, bahkan super junior telah 5 kali menyandangi Indonesia untuk melakukan konser . Konser-konser k-pop pada tahun ini bisa dikatakan paling banyak bahkan menjamur di Indonesia , tidak hanya konser acara fanmeeting juga kerap kali digelar untuk memnuhi hasrat pecinta k-pop.
Wajar memang jika banyak diantara kita yang mengidolakan akrtis serta aktor korsel itu, mereka mempunyai skill yang hebat serta disiplin yang tinggi dan tidak hanya itu magnet terbesar mengapa korea begitu disukai adalah karena paras mereka. Mempunyai wajah seperti boneka , tinggi ideal serta badan yang bagus sangat melekat di boyband maupun girlband korsel . Banyak yang mengatakan bahwa 99% penduduk korsel melakukan operasi plastik , maka tak heran bila wajah mereka satu sama lain mempunyai kemiripan .
Sebagai masyarakat Indonesia yang cerdas seharusnya kita bisa pintar dan bijak dalam menghadapi demam k-pop saat ini , boleh saja mengagumi budaya negri lain asalkan tidak lupa pada kebudayaan negri sendiri . Karena jika masyaraktnya sudah tidak mencintai kebudayaan sendiri siapa lagi yang akan mengembangkan dan mempopulerkan kebudayaan Indonesia yang begitu beragam.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s