Gaya Hidup ( Mahasiswa Zaman Sekarang )

Standar

Gaya hidup adalah perilaku seseorang yang ditunjukkan dalam aktivitas, minat dan opini khususnya yang berkaitan dengan citra diri untuk merefleksikan status sosialnya. Gaya hidup merupakan frame of reference yang dipakai sesorang dalam bertingkah laku dan konsekuensinya akan membentuk pola perilaku tertentu.
Terutama bagaimana dia ingin dipersepsikan oleh orang lain, sehingga gaya hidup sangat berkaitan dengan bagaimana ia membentuk image di mata orang lain, berkaitan dengan status sosial yang disandangnya. Untuk merefleksikan image inilah, dibutuhkan simbol-simbol status tertentu, yang sangat berperan dalam mempengaruhi perilaku konsumsinya.

Gaya hidup mahasiswa zaman sekarang sangatlah berbeda dengan mahasiswa jaman dulu yang belum mengenal teknologi. Di zaman yang serba canggih ini dimana teknologi sudah sangat mudah diakses dan digunakan oleh masyarakat luas. Mahasiswa sekarang memiliki gaya hidup yang modern, sering kita temui di tempat perbelanjaan terdapat sekelompok anak muda yang notabennya mahasiswa sedang berkumpul bersama . Umumnya mereka menggunakan gadget canggih seperti smartphone, bahkan saat sedang berkumpul bersama tak jarang diantara mereka lebih mementingkan smartphonenya dibanding mengobrol bersama teman . ini terjadi karena pengaruh modernisasi yang semakin tinggi . Gaya hidup seseorang berubah mengikuti perkembangan zaman.

sumber : http://lifestyle-awan.blogspot.com/2009/03/pengertian-gaya-hidup.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s